Info Seputar Kita

Windows 8 BETA telah di unduh 1 juta kali dalam 24 jam

altPada 29 Februari lalu, Microsoft secara resmi memperkenalkan sistem operasi Windows 8 versi Consumer Preview atau dikenal dengan istilah Beta pada acara Mobile World Congress di Barcelona.

Selain itu, Microsoft juga mempersilahkan kepada publik untuk mengunduh dan langsung mencoba sistem operasi tersebut melalui tautan yang diberikannya.

Namun, ada hal menarik dari rilis versi beta tersebut. Menurut data dari Microsoft, Windows 8 versi ini telah melampaui angka 1 juta kali diunduh dalam waktu 24 jam. Tentu saja hal ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi Microsoft.

Jumlah unduhan tersebut bisa menjadi bukti bahwa antusiasme publik cukup tinggi terhadap sistem operasi besutan Microsoft ini. Apalagi, dengan banyaknya rumor maupun bocoran yang beredar membuat orang makin penasaran mengenai hal baru yang bakal ditampilkannya.

Meskipun belum diketahui respon dari penggunanya, Microsoft optimistis bahwa Windows 8 mampu mendulang sukses dan bersaing dengan para kompetitor.

Windows 8 Beta membawa banyak perubahan dibanding versi sebelumnya yaitu Developer Preview. Beberapa perubahan terlihat pada tampilan dan kinerja telah disempurnakan.

Sebagai contoh, versi Beta menampilkan Start Screen baru yang tersembunyi dengan tampilan UI Metro yang sama pada versi sebelumnya. Pengguna juga telah dapat mengakses Windows Store yang di dalamnya telah disertakan beberapa aplikasi baik bersifat gratis maupun berbayar dari pihak ketiga. Meski jumlahnya masih terbilang sedikit, pengguna bisa mengambil gambaran dari apa yang nantinya bakal dihadirkan.

Sebelum versi final dirilis pada musim gugur ini (sekitar Agustus), Microsoft akan menghadirkan sekali lagi versi yang biasa disebut Release Candidate (RC) setelah versi Beta pada musim panas ini.

Anda pun bisa mengunduh Windows 8 Consumer Preview untuk versi 32- dan 64-bit dengan pilihan bahasa yang telah disertakan yaitu English, Chinese, French, German, dan Japanese di sini. Microsoft juga menyebutkan bahwa kebutuhan spesifikasi untuk menjalankannya tidak jauh berbeda dengan Windows 7.

Samsung Galaxy Tab 2 Vs iPad 3

Samsung telah meluncurkan Galaxy Tab 2 – tablet pertamanya kemarin yang menjalankan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich. Tablet yang bakal tersedia pada Maret mendatang ini menggunakan user interface Touchwiz.

Galaxy Tab 2 didayai oleh prosesor 1GHz dual-core dengan layar 7 inci 1024×600 pixel. Selain versi Wi-Fi juga tersedia versi 3G yang dapat berfungsi sebagai telepon dan koneksi ke Internet melalui HSPA (High-Speed Packet Access) dengan kecepatan 21Mbps.

Kapasitas RAM-nya 1GB dengan opsi penyimpanan internal 8GB, 16GB, atau 32GB termasuk slot MicroSD. Kapasitas baterai cukup besar, 4000mAh, yang menurut Samsung dapat tahan beroperasi selama 39 jam. Ketebalannya 0,4 inci, bobotnya 0,75 pound dan memiliki dua kamera.

Galaxy Tab 2 akan tersedia mulai Maret di Inggris dan setelah itu di tempat lainnya.

Pada bulan yang sama ada rumor Apple akan mengumumkan iPad 3 yang juga dengan layar 7 inci. Beberapa website seperti Allthingsd.com dan Zdnet.com memuat rumor ini. Tentunya iPad 3 akan menggunakan chip yang lebih cepat, kinerja grafis yang lebih baik, dan layar Retina Display 2048×1536.

Benarkah demikian? Sementara ini Apple belum berkomentar apapun mengenai iPad 3.

10 Penemuan NASA yang Kita Gunakan Sehari-Hari

Terkadang, kita menggunakan benda-benda sehari-hari dengan enjoy saja tanpa tidak tahu/mau tahu tentang seluk beluk benda tersebut seperti penemunya, cara kerja mekaniknya dan teknologi yang digunakan. Akan tetapi berkat kerja keras para ilmuwan dari NASA atau National Aeronautics and Space Administration yang meneliti dan melakukan segala daya upaya untuk mengembangkan peralatan angkasa luar, maka jadilah teknologi tersebut teraplikasi pada benda-benda yang mungkin kamu gunakan tiap harinya. Berikut ini saya menginformasikan 10 penemuan teknologi dari NASA yang kebanyakan kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Penemuan pertama: Filter Air.
10 Penemuan NASA yang Kita Gunakan Sehari-Hari

Air, adalah zat yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Karena manusia tak dapat hidup tanpa air, kemampuan untuk menyuling air kotor menjadi air bersih adalah pencapaian yang luar biasa dari ilmu pengetahuan.

Para astronot butuh cara untuk mendapatkan air bersih di luar angkasa, karena bakteri dan penyakit dapat menjadi lebih mematikan di angkasa. Teknologi penyaringan air telah dikenal sejak awal 1950an, tetapi NASA ingin mengetahui bagaimana memurnikan air pada situasi yang ekstrim dan menjaga air tetap bersih untuk periode yang lama.

Jika kau melihat filter air, kau biasanya dapat menemukan bongkahan-bangkahan kecil arang di dalam filter. Terkadang, ketika kamu pertama kali menggunakan filter air, kamu akan menemukan flek hitam kecil dari bongkahan-bongkahan itu. Arang ini diaktivkan dan mengandung ion-ion perak yang menetralkan bakteri pathogen dalam air. Bersamaan dengan membunuh bakteri dalam air, filter juga menekan pertumbuhan bakteri. Perusahaan-perusahaan besar telah menerapkan teknologi ini dan telah membawa pada kita sistem penyaringan air. Jutaan orang telang menggunakan filter air dirumah mereka tiap hari.

2. Penemuan kedua: Peralatan-Peralatan Tanpa Kabel.

Ketika kamu membersihkan debu dan kotoran di lantai rumah menggunakan penyedot debu tanpa kabel, kau sedang menggunakan teknologi yang sama dengan yang digunakan astronot di bulan. Meskipun Black & Decker telah menemukan pertama kalinya alat-alat bertenaga batterai pada tahun 1961, penemuan yang mirip dari NASA menyempurnakan teknologi dari Black & Decker seperti instrumen medis nirkabel atau penyedot debu bentuk genggam dan lain-lain.

Pada pertengahan 1960an, dalam persiapan misi Apollo ke bulan, NASA memerlukan alat untuk mengambil sampel dari batuan dan tanah di bulan. Bor menjadi kecil dan ringan, kompak dan cukup bertenaga untuk menggali lebih dalam permukaan bulan. Karena mencari colokan listrik di bulan sangatlah tidak mungkin, NASA dan Black & Decker menemukan dan mengembangkan alat-alat bertenaga batterai, bor magnet. Digunakan dalam konteks lingkungan luar angkasa, Black & Deckermengembangkan sebuah program komputer untuk peralatan yang mengurangi konsumsi daya dan memaksimalkan penggunaan batterai.

Setelah proyek NASA, Black & Decker mengaplikasikan prinsip kerja peralatan tadi untuk membuat peralatan lain menjadi bertenaga batterai yang dapat digunakan masyarakat sehari-hari.

3. Penemuan ketiga: Lapisan Khusus Pada Jalan.

Lapisan pada jalan raya ini memungkinkan gaya gesek yang lebih tinggi terhadap ban untuk menekan jumlah kecelakaan akibat tergelincir. Nah lapisan ini pada awalnya digunakan oleh NASA pada lapangan udara tempat pesawat ulak alik mendarat.

Sekarang, banyak jalan-jalan tol diseluruh dunia menggunakannya untuk menambah gaya gesek pada ban sehingga grip lebih kuat. Inti permasalahannya adalah menjadikan pijakan tidak licin meski terdapat air sekalipun pada permukaannya. Contoh, pada kolam renang modern juga terdapat lapisan ini pada tepiannya.

4. Penemuan keempat: Detektor Asap Yang Dapat Disetel.

Dimana ada asap, pasti ada api. Para insinyur NASA tahu pakta simpel itu ketika mereka mendesain Skylab pada tahun 1970an. Skylab adalah stasiun luar angkasa pertama milik Amerika, dan para astronot harus tahu jika api dan asap tidak boleh ada di dalam ruangan stasiun. Bekerja sama dengan perusahaan Honeyball, NASA menemukan detektor asap pertama dengan tingkat kesensitifitasan yang berbeda-beda untuk menekan kesalahan bunyi alarm.

Untuk memasarkan pada konsumen, produk ini dinamakan ionization smoke detector. Yang berarti alat ini menggunakan sebuah elemen radio aktif bernama americium-241 untuk mendeteksi asap dan gas berbahaya. Ketika partikel bersih(oksigen dan nitogen) bergerak melalui detektor, americium-241 mengionisasi partikel tersebut, yang menghasilkan partikel elektrik. Jika partikel asap memasuki detektor, asap akan mengganggu interaksi detektir dan oksigen, dan kemudian memicu alarm untuk berbunyi.

5. Penemuan kelima: Telekomunikasi Jarak Jauh.
Telepon jarak jauh mungkin sudah bukan hal asing bagi sebagian besar kita. Telepon seluler dan sarana layanan melalui VoIP telah menjadi teknologi murah meriah sekarang ini. Meski penemu telepon bukanlah orang NASA, akan tetapi yang dimaksud telekomunikasi jarak jauh disini bukan sekedar telepon saja. Bahkan teknologi itu dikembangkan beberapa dekade lamanya.

Sebelum manusia dikirim ke luar angkasa, NASA membangun satelit-satelit yang dapat dikomunikasikan dengan manusia di bumi dan menunjukkan seperti apa luar angkasa itu. Menggunakan teknologi satelit yang sama, sekitar 200 satelit komunikasi diorbitkan di luar angkasa setiap harinya. Satelit-satelit ini mengirim dan menerima pesan. Satelit-satelit ini membuaat kita dapat menelepon teman kita di Italia sementara kita berada di Indonesia. NASA mengawasi lokasi dan kondisi tiap satelitnya dan memastikan kita dapat menikmati sarana komunikasi jarak jauh setiap harinya.

6. Penemuan keenam: Teknologi Sol Sepatu.

Saat ini sepatu athletik mengadopsi teknologi dari sepatu boot yang digunakan Neil Armstrong. Bagaimana bisa?
Seluruh pakaian luar angkasa didesain untuk misi Apollo termasuk desain sepatunya. Sepatu yang dipakai para astronot menggunakan pegas kecil yang ditanamkan dalam bagian bawah sepatu. Pegas ini membantu para astronot untuk melangkah lebih nyaman di bulan. Berbagai perusahaan sepatu athletik mengadopsi teknologi ini untuk membuat sepatu yang dapat mengurangi dampak buruk pada kaki dan persendian di kaki.

Pada pertengahan 1980an, perusahaan sepatu KangaROOS USA mengaplikasikan prinsip kerja teknologi ini dan material yang dipakai sepatu astronot pada jajaran model sepati athletik baru yang diproduksi secara masal. Dengan bantuan dari NASA, KangaROOS mematenkan teknologi busa Dynacoil three-dimensional polyurethane yang mendistribusikan gaya pada kaki yang timbul ketika berjalan atau berlari. Dengan mencampurkan serat kedalam bahan busa, sepatu KangaROOS menyerap energi dari kaki yang menghantam landasan/jalan, dan memantulkan kembali energi itu ke kaki.

Sekarang, perusahaan-perusahaan sepatu lain, AVIA, juga menggunakan teknologi sepatu astronot pada sepatu athletik.

7. Penemuan ketujuh: Thermometer Telinga.

Memeriksa suhu badan ketika sakit dapat menjadi sebuah pekerjaan yang rumit. Thermometer standard(mercury) sangat sulit untuk dibaca, dan jenis yang rektal sungguh tidak nyaman untuk digunakan. Pada tahun 1991, thermometer inframerah yang ditempatkan pada telinga merubah segala kesulitan tadi, menyederhanakan dan mempercepat proses pemeriksaan.

Diatek, yang mengembangkan jenis thermometer ini, melihat bahwa lamanya waktu perawat dalam memeriksa suhu sangatlah perlu penanganan. Sekitar satu milyar kali pengecekkan suhu yang terjadi di rumah sakit di Amerika yiap tahunnya, perusahaan berpikir untuk menyelamatkan waktu yang berharga dan terbuag dalam pengecekkan dengan menggunakan mercury. Sebagai pengganti, Diatek mengambil keuntungan dari teknologi NASA tentang kemajuan dalam bidang teknologi suhu bintang dengan teknologi inframerah.

Bersama dengan laboratorium Jet Propulsion milik NASA, perusahaan Diatek menemukan sensor inframerah yang layak untuk ditanamkan dalam thermometer. Thermometer telinga dengan sensor infra merah mengambil suhu pada telinga yang dikeluarkan oleh gendang telinga pada lubang telinga. Karena gendang telinga berada pada bagian dalam tubuh, gendang telinga bersuhu sama dengan suhu dalam tubuh alias lebih presisi dalam hasil yang terdeteksi. Thermometer infra merah yang berada di rumah sakit dapat mengukur suhu kurang dari 2 detik.

8. Penemuan kedelapan: Busa.

NASA membantu orang-orang tidur lebih nyenyak pad malam hari. Busa tamper diproduksi oleh beberapa perusahaan dalam banyak merk. Padahal aslinya diproduksi untuk penerbangan ke luar angkasa.

Pada awalnya, busa dibuat untuk jok kursi pesawat luar angkasa untuk mereduksi getaran dan hantaman saat mendarat. Busa itu sendiri terbuat dari sejenis plastik polyurethane-silikon. Busa ini dapat menyerap ketaran dan tekanan bahkan jika busa harus digencet sampai menjadi 1/10 ukuran semula.

Tapi sekarang, pemakaian busa itu tak hanya oleh penerbangan luar angkasa, akan tetapi juga dipakai pada jok mobil dan sofa dirumah dan tempat tidur.
Dalam bidang kesehatan, dokter bedah tulang juga menggunakan komposisi busa khusus ini untuk membiat bantalan pada sendi antara tulang.

9. Penemuan kesembilan: Lensa Anti-Gores.

Jika kamu menjatuhkan kacamata ke lantai, lensanya kadang tidak akan pecah. Itu karena pada tahun 1972, badan administrasi pangan memilih pembuatan lensa dengan plastik dari pada dengan kaca. Plastik lebih murah, lebih baik dalam menyerap radiasi sinar ultraviolet, lebih ringan, dan tidak mudah pecah. Tetapi, plastik juga mempunyai kelemahan. Plastik yang belum diberi lapisan sangat mudah tergores, dan goresan tersebut dapat mengganggu penglihatan.

Karena partikel kotor juga ada di lingkungan luar angkasa, NASA membutuhkan lapisan khusus untuk melindungi peralatannya, seperti visor helm yang dipakai para astronot. Mangambil kesempatan, Foster-Grant sebuah perusahaan manufaktur kacamata membeli hak cipta dari NASA untuk teknologi ini. Lapisan khusus membuat lensa plastik sepuluh kali lebih tahan terhadap goresan dari pada lensa yang tak diberi lapisan.

10. Penemuan kesepuluh: Kawat Gigi Yang Tak Terlihat.

Banyak dari remaja yang memakai kawat gigi dewasa ini. Menyebabkan mulut terlihat penuh dengan kawat. Tapi tidak akan lagi di masa depan, karena kawat gigi tak terlihat telah memasuki pasar pada tahun 1987, dan sekarang telah banyak jenisnya dan merknya juga.

Kawat gigi tak terlihat dibuat dari bahan bernama translucent polycrystalline alumina (TPA). Perusahaan bernama Ceradyne mengembangkan TPA bekerjasama dengan riset lanjutan NASA dalam bidang keramik untuk melindungi antena inframerah pada radar misil.

Beberapa waktu kemudian, perusahaan lain bernama Unitek mengembangkan desain baru untuk kawat gigi. Desain itu lebih estetis dan nyaman serta tikak mengkilap. Kawat gigi jenis ini ditemukan bahwa TPA dapat menjadi bahan yang tepat karena cukup kuat untuk menahan gigi dan tidak mengkilap, menjadikan TPA digunakan untuk memproduksi kawat gigi tak terlihat. Karena kepopulerannya yang instan, kawat gigi tak terlihat menjadi produk yang paling sukses dalam bidang industri orthodontik.

Mobil Tercanggih dan Termahal Dunia


Ini adalah wallpaper keren dari mobil-mobil super terkeren di dunia.

Tapi bukan hanya itu. Ini adalah mobil-mobil super, dengan teknologi mesin tercanggih di dunia, material masa depan yang lebih kuat dari baja dan super ringan, dan dengan desain yang paling spektakuler.Material canggih yang digunakan di hampir semua mobil super ini adalah material bernama Carbon Fiber, yang juga digunakan di pesawat ruang angkasa. Selamat menikmati.2. Koenigsegg CCGT.
Ini adalah supercar dari Angelholm Swedia. Versi CCXR-nya adalah mobil sport “ramah lingkungan” yang pertama, “Green Car” dengan memakai biofuel dari ethanol. Versi CCXR ini juga dipilih Forbes sebagai salahsatu mobil terindah dalam sejarah.

3. Bugatti Veyron, Mobil Termahal di Dunia.

Harganya US$ 1.700.000. Materialnya terdiri dari Carbon Fiber, Titanium, dan Alumunium. Carbon Fiber adalah bahan khusus yang ringan tapi sangat kuat. Kecepatan max-nya bisa mencapai 400 km/jam! (Tapi ada satu mobil lagi yang lebih cepat). Mobil ini bisa melesat dari 0 ke 100 km/jam, hanya dalam waktu 2,5 detik, akselerasi mesin tercepat di dunia. Mesinnya yang dahsyat menggunakan Turbocharged W16 engine


4. Lamborghini Reventon

Didesain berdasarkan model pesawat tempur, bahkan mempunyai G-Force Meter. Ini adalah mobil termahal kedua setelah Veyron, seharga US$ 1.600.000. Dibuat sangat terbatas dan telah habis terjual bahkan sebelum diproduksi. Ini adalah Lamborghini terkuat dan termahal yang pernah dibuat. Hanya akan diproduksi sebanyak 20 buah.

5. Ferrari Enzo.
Mobil super seharga US$ 1.000.000 (lelang). Menggunakan teknologi Formula 1, badan dari Carbon Fiber, bahkan memakai teknologi yang tidak diijinkan dipakai dalam Formula 1, seperti Active Aerodynamics dan Traction Control.


6. Lamborghini Gallardo (modifikasi Hamann, Jerman)


7. Maserati Birdcage


8. Lamborghini-C S1.


9. 2009 Alfa Romeo
Salahsatu konsultan otomotif Forbes Rob Myers menyebutnya sebagai “salahsatu benda terindah yang ada di dunia”.

10. Saleen S7 Turbo
Mobil super Amerika yang dibuat untuk menyaingi mobil-mobil super Eropa


11. Vector V8 Biturbo.


12. SSC Ultimate Aero TT, Mobil Tercepat di Dunia.
Inilah mobil tercepat yang mengalahkan Bugatti Veyron, 413 Km/Jam. Mesinnya menggunakan Twin-Turbo V8 dan secara teoritis mampu mencapai kecepatan 439 km/jam. Kecepatannya diuji coba di tempat uji coba khusus NASA di Virginia. Buatan Amerika. SCC (pembuatnya) mengumumkan bahwa model baru Aero EV yang bertenaga listrik akan segera diproduksi. Super cepat, dan ramah lingkungan.

13. Lotec Sirius.
Mobil yang nyaris berbentuk seperti pesawat ruang angkasa ini terbuat dari Carbon Fiber dan Kevlar. Mampu mencapai kecepatan 400 km/Jam.

14. Frazer-Nash “Namir” Hybrid.
Mobil sport super hibrid tercepat di dunia, mesinnya bisa menggunakan sekaligus bensin dan listrik sehingga sangat irit. Namir berasal dari bahasa Arab berarti “Harimau”.

Kota Hilang Atlantis di Indonesia?

Banyak ilmuwan dan peneliti dari berbagai negara di dunia mengatakan . Benarkah Indonesia merupakan kota legendaris yang hilang itu?
Kota Hilang Atlantis di Indonesia?
Setelah melakukan penelitian selama kurang lebih 30 tahun, Profesor Arysio Santos, Ph.D. memastikan pada dunia, situs Atlantis adalah Indonesia. Bukan tanpa alasan, kesimpulan ini muncul setelah ia menemukan bukti-bukti meyakinkan.
Seperti dalam buku Atlantis The Lost Continent Finally Foundkarya profesor ini. Ia secara jelas membuktikan,secara geologis dan penghitungan fisika nuklir dan pendekatan kajian etnolinguistik, tafsir kitab suci, arkeologis, dan filosofis, Indonesia merupakan Atlantis. Hipotesa ini diperoleh dari banyak penelitian penting terkait Atlantis.
Dalam keterangannya, Direktur Kehormatan International Institute of Space Law (IISL) Prof. Dr. Priyatna Abdul Rasyid mengatakan,gagasan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja mengenai Deklarasi Djoenda merupakan gagasan yang sangat memahami Indonesia sebagai ‘pulau’ Atlantis yang hilang dengan tetap mengikat Indonesia sebagai satu kesatuan RI (meski terpisah laut).
Priyatna yang juga ahli Oceanografi Indonesia ini menjelaskan seperti dikutip dari buku tersebut, Sunda Plateau secara ilmiah, terutama melalui pendekatan geologi dan oceanografi merupakan Atlantis. \
Bagimana menurut Anda?

Inilah Megaproyek Uni Sovyet Yang Tidak Pernah Dibangun

Berikut ini adalah proyek-proyek supermegah Uni Sovyet di tahun 1930′an sampai tahun 1950′an ketika Josef Stalin berkuasa. Proyek-proyek seperti ini sama sekali tidak pernah dibangun atau mangkrak bahkan dihancurkan sebelum dibangun, khususnya ketika Stalin meninggal

Inilah Megaproyek Uni Sovyet  Yang Tidak Pernah Dibangun

Palace of Soviet
Dalam berbagai versi

Arsitek : O.Iofan, O.Gelfreikh, V.Schuko
Pematung : S.Merkulov
Proposal tahun 1934

Arsitek : B.Iofan, Y.Gelfreikh, Ya.Âelopolsky, V.Pelevin
Pematung : S.Merkulov
Proposal tahun 1946

Sayembara proyek ini digelar oleh Josef Stalin, penguasa Rusia pada tahun 1931. Ia tidak hanya mengundang arsitek Rusia saja untuk ikut dalam sayembara, melainkan juga arsitek dunia, salah satunya adalah Le Corbusier. Dengan tapak bekas penggusuran gereja Ortodox Christ the Savior, proyek ini berjalan pada tahun 1939. Namun proyek supermegah ini terhenti setela dibombardir oleh Jerman saat PDII. Setelah itu, proyek ini dibiarkan mangkrak dan dibangunkan kolam renang oleh Nikita Kruschev. Katedral Ortodox Christ the Savior dibangun kembali di tapak bekas kolam renang 4 tahun setelah runtuhnya Uni Sovyet pada tahun 1991.

Proyek lainnya

Hotel of the Moscow City Soviet (“Moskva”). L. Savelyev, O. Stapran. 1931

The Palace of Technology. À.Samoylov, B.Yefomovich. 1933

Building of the People’s Defence Commissariat. L. Rudnev. 1933

Building of the People’s Commissariat of Heavy Industry. I. Fomin, P.Abrosimov, M. Minkus. 1934

Building of the People’s Commissariat of Heavy Industry. À. Vesnin, V. Vesnin, S. Lyaschenko. Version. 1934 versi II

Building of the People’s Commissariat of Íeavy Industry. À. Vesnin, V. Vesnin, S. Lyaschenko. Version. 1934 versi III

The Aeroflot Building. D. Chechulin. 1934

The House of Books (Dîì Knigi). I. Golosov, P. Antonov, A. Zhuravlev. 1934

“The Àrch of Heroes”. Monument to the heroic defenders of Moscow. L. Pavlov. 1942

Residental building in the Vosstaniya Square.
V. Oltarzhevsky, I. Kuznetsov. 1947

High-rise building in Zaryadye district. View from the Red Square. D. Chechulin. 1948

15 Kastil Menakjubkan di Dunia

1. Hohenzollern Castle, Germany.
15 Kastil Menakjubkan di Dunia
Dibangun pada abad ke-11, kemudian benar-benar hancur di 1423 dan direkonstruksi pada tahun 1461. Benteng setinggi 855 m ini berdiri di atas Gunung Hohenzollern dan terletak sekitar 50 kilometer (30 mil) selatan Stuttgart, ibukota negara Baden-Württemberg.

2. Castle Howard, England.
Castle Howard, England.
Kastil ini adalah kediaman pribadi keluarga Howard yang telah tinggal di kompleks lebih dari 300 tahun. Terletak di North Yorkshire, Inggris, dan merupakan salah satu tempat tinggal terbesar di Inggris. Pembangunannya dimulai pada akhir abad ke-17 dan berlangsung sekitar 15 tahun.

3. Alcázar of Segovia, Spain.
Alcázar of Segovia, Spain.
Terletak di sebuah kota kuno di pusat Segovia Spanyol, dimulai sebagai sebuah benteng Arab di abad ke-12. Dalam Abad Pertengahan Alcazar adalah benteng kunci dalam pertahanan negara. Rupanya, itu adalah sumber inspirasi bagi banyak istana yang diproduksi oleh Walt Disney.

4. Himeji Castle, Japan.
Himeji Castle, Japan.
Kastil ini adalah sebuah kompleks menakjubkan yang terdiri dari 83 bangunan kayu, juga dikenal sebagai Kastil Heron Putih karena eksterior putih yang menakjubkan. Kastil ini pada awalnya dibangun pada abad ke-14 dan terletak di wilayah Kansai Jepang.

5. Prague Castle, The Czech Republic.
Prague Castle, The Czech Republic.
Kastil ini adalah salah satu kastil terbesar dan tertua di dunia. Kastil ini memiliki tinggi sekitar 570 meter dan lebar 130 meter , dengan desain yang mewakili gaya arsitektur dari milenium lalu, dari Gothic ke gaya Romawi dan Baroque. Bangunan-bangunan pertama dari kompleks ini muncul pada abad 9.

6. Peles Castle, Romania.
Peles Castle, Romania.
Pembangunan kompleks ini dimulai pada tahun 1873. Terletak dalam susunan yang indah di Pegunungan Carpathian Rumania, Kastil Peles benar-benar sebuah kastil berkonstruksi dongeng.

7. Chambord Castle, France.
Chambord Castle, France.
Dibangun sebagai pondok berburu. Lokasi benteng dipilih oleh Raja Francois I karena dia ingin berada di dekat kekasihnya, Claude Rohan. Kastil besar ini memiliki 440 kamar, 365 perapian , dan 84 tangga, dan itu adalah kastil terbesar di Lembah Loire di Perancis.

8. Neuschwanstein Castle, Germany.
Neuschwanstein Castle, Germany.
Terletak di sebuah bukit terjal, di barat daya Bavaria, saat ini kastil ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jerman. Konstruksi dimulai pada tahun 1896, dirancang oleh Christian Jank, untuk Ludwig II dari Bavaria yang dinyatakan gila sebelum kastil ini selesai. Hal ini menjelaskan banyak hal. Arsitektur, lokasi dan ukuran dari kastil Neuschwanstein memang spektakuler, dan agak gila.

9. Corfe Castle, England.
Corfe Castle, England.
Terletak di daerah Dorset di Isle of Purbeck, kastil ini mengantar kita kembali ke abad ke-9.Diyakini, bagaimanapun, Corfe yang mungkin telah muncul jauh lebih awal dan merupakan situs defensif Romawi. Sisa-sisa bangunan yang dapat Anda lihat hari ini dibangun pada abad ke-11, dan dua abad kemudian kastil itu digunakan sebagai gudang harta kerajaan dan penjara.

10. Matsumoto Castle, Japan.
Matsumoto Castle, Japan.
Kastil Matsumoto adalah sebuah kastil Jepang yang benar-benar menakjubkan yang terletak di kota Matsumoto, beberapa kilometer dari Tokyo. Kastil ini dibangun pada 1504 dan saat ini terdaftar sebagai Harta Nasional Jepang. Kastil ini digunakan sampai pertengahan abad ke-19. Setelah Restorasi Meiji tahun 1868, pemerintahan Jepang yang baru pecah dan memutuskan untuk menghancurkan benteng dan menjual kayu dan fitting besi (ini adalah nasib banyak istana di Jepang pada saat itu). Matsumoto diselamatkan oleh warga setempat dan dibeli pada tahun 1878.

11. Burg Eltz Castle, Germany.
Burg Eltz Castle, Germany.
Kastil dengan konstruksi abad pertengahan yang menakjubkan di barat daya Jerman ini masih dimiliki oleh keturunan dari keluarga yang sama yang tinggal di sana lebih dari 800 tahun yang lalu. Pemilik kastil ini sekarang adalah Dr Karl Graf von und zu Eltz yang mewakili generasi ke-33 dari House of Eltz.

12. Eilean Donan Castle. Scotland.
Eilean Donan Castle. Scotland.
Dibangun pada abad ke-13 untuk menahan serangan Viking, saat ini Kastil Eilean Donan adalah salah satu situs paling terkenal di Skotlandia. Sebagian besar mungkin diberi nama setelah Uskup Donan yang datang ke Skotlandia pada abad ke-6. Kastil ini terletak di sebuah pulau, dikelilingi oleh pemandangan yang menakjubkan dari dataran tinggi Skotlandia.

13. Neuchâtel Castle. Switzerland.
Neuchâtel Castle. Switzerland.
Kastil ini, dibangun pada akhir abad ke-10, adalah hadiah Raja Rudolph III , Raja Burgundy kepada istrinya.Dibangun kembali pada abad ke-15 dan 17, saat ini merupakan tempat pemerintah kanton dan pengadilan hukum.

14. Guaita Fortress, San Marino.
Guaita Fortress, San Marino.

Kastil Guaita, terletak di puncak Guaita dan menghadap kota San Marino. Kastil ini dibangun pada abad ke-11 dan digunakan sebagai penjara untuk beberapa waktu. Guaita adalah salah satu dari Tiga Menara San Marino, yang terletak di tiga puncak Monte Titano. Menara ini digambarkan pada bendera nasional San Marino dan pada mantel di bagian atas lengan.

15. Conwy Castle, Wales.
Conwy Castle, Wales.
Conwy adalah salah satu kastil yang paling menonjol yang dibangun oleh Edward I pada abad ke-13. Pembuatan kastil itu memakan biaya yang cukup mahal – diperkirakan bahwa Edward menghabiskan £ 15.000 untuk pembangunannya, yang menjadikannya sebagai kastil paling mahal dalam sejarah Wales. Conwy Hari ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan delapan menara, menghadap ke muara Conwy, adalah gambar ikon Wales Utara.

Tinggalkan komentar